News

PPDB 2024-2025

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Terpadu Putra 1 untuk tahun pelajaran 2024/2025 telah dibuka pada Senin, 13 November 2023, jam 10.00 WIB, untuk tata cara pendaftaran, biaya, dan syarat-syarat lainnya adalah sebagai berikut;

Persyaratan Pendaftaran:

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran secara daring (tanpa biaya/gratis).
  2. Usia calon peserta didik:
    • KB (3 tahun), TK A (4 tahun) TK B (5 tahun)
    • SD (6 tahun)
    • SMP (maksimal 14 tahun, tamat SD/MI)
    • SMA (maksimal 21 tahun, tamat SMP atau bentuk lain yang sederajat)
  3. Mengunggah file pas foto.
  4. Calon peserta didik SMP mengunggah file hasil pindai (scanned) raport kelas VI semester 1 (bila sudah ada).
  5. Calon peserta didik SMA mengunggah file hasil pindai (scanned) raport kelas VII semester 1 s.d. kelas IX semester 1 (bila sudah ada).

Setelah pendaftaran dikonfirmasi oleh petugas maka pendaftar diberikan informasi untuk proses seleksi

  • Tes seleksi masuk bagi calon peserta didik SMP.
  • Wawancara bagi calon peserta didik SMA.
  • Observasi dan tes verbal bagi calon peserta didik KB, TK A,TK B, dan SD.

Tempat dan Waktu Pendaftaran

Pendaftaran dibuka mulai 13 November 2023, jam 10.00 WIB

Waktu pendaftaran setiap hari selama 24 jam.

Pendaftaran dilakukan melalui formulir daring dengan alamat https://terpaduputra1.sch.id/index.php/pendaftaran

 

PelaksanaanTes PPDB 2024-2025

Tes seleksi diadakan secara berkala, setiap hari Sabtu, yaitu pada tanggal;

  • 9 Desember 2023 dengan pengumuman hasil pada Selasa, 12 Desember 2023.
  • 20 Januari 2024 dengan pengumuman hasil pada Selasa, 23 Januari 2024.
  • 24 Februari 2024 dengan pengumuman hasil pada Selasa, 27 Februari 2024.
  • 23 Maret 2024 dengan pengumuman hasil pada Selasa, 26 Maret 2024.
  • 27 April 2024 dengan pengumuman hasil pada Selasa, 30 April 2024. 

 

Pengumuman Hasil Seleksi

Calon peserta didik yang sudah mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus akan mendapatkan informasi tentang cara pembayaran Biaya Masuk yang terdiri dari Uang Masuk dan SPP Bulan Juli 2024, semua pembayaran dilakukan dengan cara transfer ke nomor rekening yang sudah ditentukan. Pihak sekolah tidak menerima transaksi tunai. 

 

Informasi Biaya Masuk

Berikut ini informasi biaya masuk bagi calon peserta didik di tahun pelajaran 2024/2025

No. Satuan
Pendidikan
Uang Masuk SPP Bulan
Juli 2024 
Total
1. KB 14.500.000 2.000.000 16.500.000
2. TK 14.000.000 2.000.000 16.000.000
3. SD 30.000.000 2.400.000 32.400.000
4. SMP 31.000.000 2.300.000 33.300.000
5. SMA 30.000.000 2.500.000 32.500.000

 

Rincian biaya Uang Masuk adalah:

  • Bagi calon peserta didik KBTK, dan SD biaya uang masuk sudah termasuk seragam dan buku tulis
  • Bagi calon peserta didik SMP dan SMA biaya uang masuk sudah termasuk seragam, buku tulis dan buku paket.

 

Keterangan 

  1. Besaran SPP berlaku tetap selama peserta didik belajar sampai lulus di satuan pendidikan dan tidak ada biaya Daftar Ulang, tetapi khusus bagi peserta didik jenjang SMP dan SMA akan dikenakan biaya buku paket.
  2. Uang Masuk dapat diangsur maksimum 3 (tiga) kali dengan skema angsuran pertama 35%, angsuran kedua 35%, dan angsuran ketiga 30% + SPP Juli 2024, LUNAS. Angsuran ketiga sebagai pelunasan Uang Masuk + SPP Bulan Juli 2024, harus dibayar paling lambat tanggal 1 Juni 2024.
  3. Apabila sampai dengan dimulainya tahun pelajaran 2024/2025, peserta didik belum melunasi pembayaran Uang Masuk dan SPP Juli 2024, maka peserta didik tidak diizinkan mengikuti kegiatan pembelajaran, sampai peserta didik membayar lunas Uang Masuk dan SPP Juli 2024.
  4. Peserta didik yang tidak melunasi pembayaran sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan atau mengundurkan diri tetapi Uang Masuk sudah dibayarkan maka Uang Masuk akan dikembalikan setelah dikurangi sebesar nilai pada ketentuan angsuran pertama di poin 2.
  5. Apabila peserta didik sudah membayar lunas Uang Masuk + SPP bulan Juli 2024 serta sudah diizinkan mengikuti kegiatan kelas, tetapi pada bulan-bulan berikutnya menunggak pembayaran SPP sebesar 6 tunggakan bulan (setara dengan menunggak SPP 3 bulan berturut), maka peserta didik dianggap mengundurkan diri dan tidak ada pengembalian apa pun dari biaya sekolah yang sudah dibayarkan.

Kompensasi Diberikan Kepada Calon Peserta Didik Dengan Ketentuan

  1. Pelunasan pembayaran yang dilakukan pada bulan Desember 2023 s.d. 31 Januari 2024 mendapat diskon Rp 1.500.000,- untuk SD & SMP, serta Rp 1.000.000,- untuk KB dan TK.
  2. Pelunasan pembayaran yang dilakukan setelah bulan Januari 2024 tidak mendapat diskon.
  3. Calon peserta didik yang mempunyai saudara seayah dan seibu yang sedang belajar di Sekolah Terpadu Putra 1, selain mendapat diskon terkait waktu pembayaran dilakukan sesuai dengan poin 1 maka juga akan mendapat diskon tambahan sebesar Rp 1.000.000,- untuk SD dan SMP, serta Rp 500.000,- untuk KB dan TK.
  4. Untuk calon peserta didik yang berasal dari Sekolah Putra lain atau unit di Sekolah Terpadu Putra 1, selain ketentuan diskon yang berlaku pada poin 1, juga akan mendapatkan diskon Rp 3.000.000,- untuk SD dan SMP, serta Rp 1.000.000,- untuk KB dan TK.
  5. Mendaftarkan dua atau lebih saudara seayah seibu sebagai calon peserta didik Sekolah Terpadu Putra 1 di tahun pelajaran yang sama maka pemberian diskon diberikan untuk salah satu calon peserta didik SD dan SMP sebesar Rp 1.000.000 serta calon peserta didik KB dan TK sebesar Rp 500.000,-
  6. Pemberian kompensasi diskon untuk poin 3, 4, dan 5 tidak terakumulasi melainkan diambil yang terbesar.

 

Informasi lebih lanjut silakan menghubungi:

Unit TK

Unit SD

Unit SMP

Unit SMA

 

KLIK DI SINI UNTUK ISI FORMULIR PENDAFTARAN DARING

 

Sekolah Nasional dengan Metode Montessori

 

Jl. Inspeksi Saluran Kalimalang No. 98 Curug RT 004 RW 008 Pondok Kelapa, Duren Sawit - Jakarta Timur