News

Pentingnya Berbahasa Inggris

Di era globalisasi saat ini terutama perkembangan dunia digital sekarang sudah semakin pesat, semakin mendorong masyarakat untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang banyak digunakan di seluruh dunia, dan juga merupakan bahasa Ibu yang digunakan oleh lebih dari 400 juta orang yang tersebar di seluruh pelosok dunia, di dunia internasional saat ini Bahasa Inggris adalah lingua franca.
Banyak manfaat yang bisa kita ambil dengan memiliki keterampilan di bidang Bahasa, baik secara pasif maupun aktif. Memiliki keterampilan berbahasa Inggris dapat membantu memudahkan pencarian informasi yang lebih luas, memudahkan berkomunikasi dan berinteraksi, serta memiliki pergaulan yang lebih luas dengan orang lain di dunia global.
Seiring dengan kebutuhan masyarakat akan kemudahan pencarian informasi yang lebih luas dan tuntutan perubahan zaman, Sekolah Terpadu Putra I (TK-SD-SMP) mencoba menerapkan proses pembelajaran dengan menggunakan Bahasa inggris secara bertahap mulai dari tingkat TK,SD, dan SMP. Kegiatan yang dilaksanakan di sekolah antara lain : English day, mengundang native speaker, berkomunikasi aktif, menggunakan beberapa buku teks berbahasa inggris, dan sebagainya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris peserta didik di lingkungan Sekolah Terpadu Putra I Jakarta.

Sekolah Nasional dengan Metode Montessori

 

Jl. Inspeksi Saluran Kalimalang No. 98 Curug RT 004 RW 008 Pondok Kelapa, Duren Sawit - Jakarta Timur